HKD

Hari Kanker Sedunia (HKD) merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan Kompak FK Unud sebagai wujud dari misi kami dalam mencegah dan menyebarluaskan informasi mengenai kanker ke masyarakat.

HKD 2018 mengambil tema “What Cancer Actually Is” yang terdiri dari 5 rangkaian acara, diantaranya:
1. Kompak Road To School
2. 
Kompak Berbagi Kasih
3. Kompak For Children
4. Longmarch
5. WCDC (World Cancer Day Competition)

Ngapain aja sih itu?!

1. KOMPAK Road To School
Kegiatan penyuluhan yang dilakukan kepada siswa-siswi di berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Denpasar. Tujuan dari diadakannya KOMPAK Road to School adalah untuk membuka wawasan para siswa mengenai bahaya penyakit kanker dan cara-cara pencegahannya, sehingga nantinya dapat semakin mengedukasi masyarakat melalui wawasan yang telah didapat para siswa.

2. Berbagi Kasih dan KOMPAK For Children
Kegiatan ini akan dilakukan di Rumah Singgah. Tujuan dari kegiatan berbagi kasih ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap pasien-pasien penderita kanker dan merasakan bagaimana berinteraksi langsung kepada pasien penderita kanker. Kegiatan ini akan dikemas dengan melakukan sharing bersama narasumber yaitu dr. I Wayan Sudarsa, Sp.B.Onk.
Bersamaan dengan itu, diadakan kegiatan lain di tempat yang berbeda yaitu Kompak for Children di Yayasan Peduli Anak Kanker (YPAK). Kegiatan Kompak For Children merupakan sebuah aksi kepedulian terhadap pasien penderita kanker khususnya anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan di YPAK.

3. Long March
Disini akan dilakukan orasi oleh anggota KOMPAK di lapangan Puputan, Badung. Orasi dalam longmarch ini dilakukan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat luas bahwa kanker merupakan penyakit yang mematikan dan dapat kita cegah dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Selain orasi, dalam longmarch ini juga tersedia stand sehat yang didalamnya akan dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan terbuka untuk mayarakat umum.

4. World Cancer Day Competition (WCDC)
WCDC merupakan ajang perlombaan yang diadakan oleh BSO KOMPAK FK Unud, lomba ini diperuntukkan untuk mahasiswa dan siswa-siswi SMA yang berada di wilayah Bali. Tujuan diadakannya ajang perlombaan WCDC dalam rangkaian acara Hari Kanker Dunia 2018 ini adalah untuk menumbuhkan semangat para pelajar untuk semakin berkarya dalam menangani isu-isu mengenai kanker yang ada melalui pembuatan karya ilmiah.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial